Kemana Mereka?!!



Kosong. Dahiku berkeryit. Tumben ini parkiran kosong. Biasanya selalu ada beberapa modil dan sepeda motor di tempat ini saat aku nyampe. Pagi ini cuma ada mobil mbak Dian dari bagian accounting. Bergegas aku masuk. Mengisi absen dan naik ke tempat kerjaku di lantai 2. Mulai curiga, jangan-jangan ini hari minggu. Atau mungkin ini tanggal merah. Buru-buru kubuka kalender di handhone-ku, semuanya berwarna hitam (ya iyalah). Kuperhatikan baik-baik jam di hp, 08:40 WIB. Kemana semua orang?! Kemana my crazy team -ku? Kenapa tak ada satu pun yang muncul. Biasanya kalo aku nyampe, pintu di ruangan kami sudha terbuka. Atau kalaupun masih terkunci karena bang Divo si pembawa kunci belum hadir, sudah ada mbak Ita dan Icha yang duduk di anak tangga, menunggu yang lain datang. Tapi hari ini?! Sepi. Gelap. Pintu itu masih terkunci. Tidak ada siapa-siapa selain ban Vicky, OB yang sedang membersihkan ruangan di bagian design.
Beberapa menit berlalu. Aku masih bingung. Namun kemudian bersorak riang. Horeee..!!! ini pertama kalinya aku datang pertama di kantor. Setelah sebelumnya keseringan tiba di kantor di jam-jam akhir sebelum dihitung telat dan di potong uang makan :D. Pagi ini sejarah baru dalam dunia kerjaku di kantor ini :) eheheeee…
09:10 WIB
Aku kembali ragu. Jangan-jangan ini memang hari libur. Tapi libur apa? Tanggal satu November. Kupastikan ini bukan tanggal merah. Tapi libur apa?!!! Aku mencoba mengingat-ingat, kemarin sebelum pulang teman-teman satu timku kan…. Great!!! Aku tau sekarang. Ini awal bulan. Itu artinya… hari ini gajian!! Yes..yes..! tapi, tetep aja aku masih belum tau kenapa mereka belum juga datang. Apa kalau gajian itu libur?! Atau kalau hari gajian kita boleh datang telat?! Ini peraturan baru atau bagaimana ya?! Tapi kulihat orang-orang bagian administrasi di lantai bawah semuanya datang. Trus kenapa timku belum datang?! Ya Allah, lindungi mereka, semua mereka tidak bangun telat secara berjama’ah. Semoga mereka juga tidak kompakan untuk tidak datang hari ini (kecuali kalau mereka ikhlas gajinya kuambil semua ;) )
Sepuluh menit kemudian mbak Ita datang. Hh.. legah, akhirnya datang juga. Disusul yang lain. Sekarang sudah ramai.  Senangnya, soalnya tadi udah sempat mikir, bodoh en konyol banget kalo ternyata ini hari libur dan aku dengan semangatnya ngantor. Apa kata dunia hehheee… yang pasti aku seneng karena hari ini aku datang paling awal. Yang lebih nyenengin lagi adalah : ini tanggal 1 November, bulan lahirku. Datang paling awal di kantor, aku harap ini jadi awal yang baik buatku, dimulai dari 1 November :)
Share on Google Plus

About nebula

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

komentar yg membangun yach..

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com