cukup kalian saja

CUKUP KALIAN SAJA
: kawan-kawan kecilku
Budiah Sari Siregar
Aku tak ingin bermimpi untuk menginjakkan kakiku di bumi jogja
Biar disini saja
Tak ada keraton
Tak ada Prambanan
Tak ada Parangtritis

Aku tak akan pernah bercita-cita
Menuntut ilmu di gemerlap kota medan
Cukup di sekolah kampung saja
Yang tak punya lapangan basket
Yang bocor jika hujan lebat datang

Aku tak akan mau tinggal di tengah kemewahan ibukota
Cukup di kampung ini saja
Tempat aku dikenalkan pada dunia
Tempat mimpi-mimpiku berawal
Tempat jiwaku bisa tertawa lepas dan bebas

Aku tak mau semua itu
Andai saja kutahu
Untuk semua itu
Aku harus kehilangan kalian.
(Kamar penuh kenangan, 05 Feb’09)


hei..hei..hei... puisi ku terbit lagi hari rabu kemarin, 09 juni 2010. cuma satu judul sih, tapi ya lumayanlah daripada tidak sama sekali. ceritanya puisi itu tercifta waktu aq lagi rindu bgt ama kwn2q dulu. yah..bisa di bilang dulu tuh hidupq indah bgt, ringan tanpa beban. gak perlu mikir yg berat2. kalo pun ada yang berat bisa jadi lebih ringan karna ada sahabat2 yang slalu bisa buat q tertawa. jogja! knapa harus jogja? karena memang sejak dulu aq sudah tergila-gila dengan kota ini. dan itu semua berawal dari persahabatanku dengan dua orang sahabat sejati yang saat ini udah jarang ketemu. dari persahabatan inilah aku mengenal mimpi. samap-sama bermimpi. sama-sama mencoba meraih mimpi itu. meski akhirnya, kami harus berjalan dengan jln kami masing2... apapun itu, sampai saat ini aq masih sering rindu dengan mereka. canda tawa mereka. celotehan marah mereka. aq rindu..rindu mereka. puisi ini mewakilinya!
Share on Google Plus

About nebula

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

komentar yg membangun yach..

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com